marhaban ya ramadhan..

sebuah bulan beberapa orang menyebutnya penuh bulan penuh rahmat dan barokah.. walau kadang heran rahmat di kantorku tetep cuma satu orang dan tidak bertambah. bahkan dikatakan jika di bulan ini setan dibelenggu sehingga tidak dapat mengganggu manusia beribadah. salah satu contoh nyata nya adalah semangat kerja yang ternyata malah makin meningkat di bulan ramadhan ini bagi saya. bukankah kerja itu juga termasuk ibadah? ūüôā

bahkan di bulan ini, sebuah aplikasi mobile penunjuk waktu shalat, yang bertujuan untuk ibadah berhasil saya selesaikan. Shollu Рshalat time reminder. saya sendiri yakin bahwa aplikasi sejenis ini bahkan yang lebih baik dari ini pun suda bertebaran di jagat aplikasi iOS, namun bukan kah menebarkan kebaikan walau hanya sebiji upil itu tetap dianjurkan oleh gusti Allah SWT.

shollu sendiri di versi 0.5 ini memiliki 3 fitur dasar. yaitu jadwal imsakiyah, kurasi berita islam, dan daftar masjid/musholla terdekat. ke depan nya aplikasi ini akan terus saya update, sehingga mampu menciptakan aplikasi yang benar benar solutif bagi umat muslim di indonesia dan dunia. pada aplikasi ini, pengguna diwajibkan mengaktifkan fitur location dan notification  agar semua fitur shollu bisa berjalan dengan sempurna.

jadwal imsakiyah pada aplikasi shollu

jadwal imsakiyah pada aplikasi shollu

pencarian masjid dan musholla pada shollu

pencarian masjid dan musholla pada shollu

daftar berita islam pada aplikasi shollu

daftar berita islam pada aplikasi shollu

saya menyadari bahwa aplikasi ini jauh dari sempurna. karena itu saya sangat butuh masukan atas saran dan kesan teman teman sekalian terhadap aplikasi ini.

 

nb: saat ini aplikasi masi dalam tahap review oleh apple. semoga saja dalam seminggu ini suda dapat rilis ke publik. ūüôā

Leave a Reply