Pernahkan anda menyaksikan salah satu acara televisi import dari jepang yang bernama masquerede ( saya lupa nama aslinya, kayaknya sih seperti ini :d ) yang pernah diputar di salah satu stasiun televisi swasta di indonesia. Saya pun pernah berpikir sungguh menarik jika acara tersebut di adopsi di indonesia. Namun menilik kondisi dan budaya masyarakat indonesia saat ini rasanya sulit untuk dapat mewujudkan hal tersebut dalam waktu dekat ini.

Jepang merupakan negara yang fenomenal menurut saya. Seakan kreatifitas dan keuletan warganya tidak pernah habis baik dari segi teknologi maupun kreatifitas dalam segi budaya. Sungguh beda jauh dengan negara kita ( Indonesia :red ) yang sepertinya warganya terlihat malas. Ya! pemalas!! itulah sifat dasar orang indonesia. Di Indonesia kita bisa melihat ratusan orang lebih rela mengantri demi uang 10ribu rupiah ketimbang mencoba bekerja.

keunggulan orang indonesia

Namun ada beberapa hal yang bisa kita kagumi dari kemalasan bangsa indonesia. Kreativitas seperti menjadi joki 3 in 1 muncul karena sang joki melihat kemalasan pengendara untuk naik angkutan kota. Kreativitas seperti menginfus tinta ( seperti yang saya lakukan ) muncul karena kemalasan sang pemilik printer untuk membeli tinta asli yang harganya sangat mahal.

Melihat hal hal seperti diatas dan melihat mulai banyak muncul studio2 desain dan software house di daerah jogja ini saya rasa tidak ada salah nya bila kita bisa bermimpi menjadi bangsa yang besar dengan kreatifitas ala bangsa kita ini. 😀

This article has 1 comments

  1. re Reply

    Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai nusantara indonesia.Benar benar bermamfaat dalam menambah wawasan kita mengenai indonesia Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai Indonesia yang bisa anda kunjungi di Informasi Seputar Indonesia

Leave a Reply