Di dunia ini tiada ciptaan Tuhan satupun yang tidak memiliki tujuan. Barisan bunga yang berbaris rapi di taman kota, burung burung gereja yang tiap sore bermain di atap gedung kota tua. Semua seakan terlihat saling berjalan secara seimbang. Namun di dunia ini ada tiga hal yang tidak bisa dicegah.

Inherited Will

Hidup manusia adalah merupakan warisan dari  keinginan pendahulunya. Tekad dan dorongan yang kuat dari generasi yang lama, bahkan mampu menenggelamkan keinginan yang coba di bangun oleh generasi yang baru. Takdir akan berulang saat tujuan tidak tercapai, dan keinginan tersebut akan kembali bersemayan di dalam tubuh manusia yang terpilih.

A man’s dream

Saat seorang manusia sudah memiliki tekad dan tujuan, batu karang pun akan meleleh karena tekad tersebut. Walau nyawa taruhan nya mereka akan tetap menggenggam mimpi tersebut. Mungkin orang orang akan menganggap mu bodoh dan menertawakanmu, tapi itu tidak masalah. Karena mimpimu telah terpatri dalam hatimu. Ada kalanya sepasukan tentara dengan bersenjata lengkap takkan mampu menghadapi satu tombak yang terikat mimpi.

“Ada saatnya.. di mana seorang pria.. tidak boleh lari dari pertempuran.. yaitu, saat ada orang lain yang menertawakan impian sahabat-sahabatnya. luffy tidak akan mati!!! Sebab kelak.. dia akan menjadi raja bajak laut!!” – ussop –

Flow of the time

Waktu terus berjalan, tapi tidak pernah kembali. Tidak peduli seberapa kerasnya kau memanggil, Ia akan berlalu tanpa menghiraukanmu. Mencoba menghentikan nya pun adalah sia sia. Satu satu nya cara adalah terus berada di sampingnya. Sembari terus memaknai hal hal yang telah kau habiskan bersamanya.

onepiece

 

 

Leave a Reply