Kebun Binatang Ragunan adalah sebuah kebun binatang yang terletak di daerah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta SelatanIndonesia. Kebun binatang seluas 140 hektare ini didirikan pada tahun 1864. Di dalamnya, terdapat berbagai koleksi yang terdiri dari 295 spesies dan 4040 spesimen. Ragunan sempat ditutup selama sekitar tiga minggu sejak 19 September 2005 karena hewan-hewan di dalamnya ada yang terinfeksi flu burung, namun dibuka kembali pada 11 Oktober 2005. Begitulah kira kira penjelasan yang terkutip pada halaman wikipedia indonesia.

Hari sabtu, 12 September 2015 merupakan hari yang bersejarah bagi saya. Dikarenakan pada hari ini saya berkesempatan untuk datang ke kebun binatang ragunan untuk pertama kalinya selama 29 tahun menjalani hidup ini. Kebun binatang yang ternyata letak nya hanya berjarak 4km dari kantor GNEWS, akhir nya saya tempuh menggunakan grab car. Aplikasi transportasi semacam uber yang di sediakan oleh perusahaan grabtaxi.

Dengan tiket masuk kebun binatang sebesar 4500 rupiah untuk dewasa dan 3500 rupiah untuk anak anak, kebun binatang ragunan merupakan pilihan tempat rekreasi murah meriah yang sangat tepat. Selain berekreasi bersama keluarga (bagi yang sudah memiliki keluarga), kebun binatang ragunan juga dapat menjadi sarana belajar untuk mengenal spesies dan spesimen yang terdapat di bumi. 140 hektare luas kebung binatang membuat kebun binatang ini tidak tampak berdesakan walaupun saat hari libur.

Liburan tidak harus jauh, tidak harus di tempat istimewa. Cukup bersama dengan orang-orang tercinta, di tempat yang sederhana, dengan cinta yang melimpah, dengan senyum dan tawa yang lebar.

Berikut adalah video dokumentasi liburan akhir pekan saya di ragunan, yang saya ambil menggunakan action camera xiaomi yi, kemudian saya edit menggunakan software iMovie.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *