Ngayogjazz adalah rumah

Musim penghujan hadir tanpa pesan
Bawa kenangan lama telah menghilang
Saat yang indah dikau Di pelukan
Setiap nafasmu adalah milikku
– gerimis : Kla Project –

Mungkin bagi Katon, Lilo, dan Adi, musim penghujan terkadang hadir tanpa pesan. Datang begitu saja, kemudian pergi tanpa berkata kata. Namun hal ini tidak berlaku di Yogyakarta, musim hujan di Yogyakarta selalu membawa pesan. Salah satunya adalah pertanda pagelaran musik jazz tahunan Ngayogjazz akan dimulai.

Bagi diri saya pribadi ada banyak hal yang menarik dari pagelaran ini. Selain bisa menikmati alunan musik jazz sambil menikmati suasana pedesaan, pun dengan harga tiket masuk yang gratis. Ngayogjazz adalah salah satu tempat saya bisa bersilaturahmi dengan kawan kawan yang lain.  Tidak bisa dipungkiri lagi, saat ini saya merasa kesulitan untuk dapat menjalis silaturahmi dengan kawan kawan secara offline/ tatap muka. Bukan karena berusaha tampak sok sibuk, namun memang saya masih kesulitan dalam memanajemen waktu terhadap saya sendiri.

Dan inilah hebatnya Ngayogjazz. Entah seberapa sibuknya diri ini, dan seberapa lelahnya raga ini. Begitu selebaran tersebar dan tanggal telah ditentukan. Kami semua selalu dapat berkumpul dalam event ini. Yang di luar kota kembali datang ke jogja, yang sudah berkeluarga pun kemudian datang bersama sama.

Bertempat di dusun kledokan, selomartani, kalasan yang jaraknya kurang lebih 35Km dari pusat kota jogja.  Ajaibnya, Ngayogjazz 2017 yang merupakan konser jazz yang terdiri dari 6 venue/ panggung tetap dapat mempertemukan kami semua. Di antara kerumunan pengunjung-pengunjung yang lain, kami dapat mengenali wajah wajah lama yang tak asing bagi kami. Bertemu, saling menyapa, bersenda gurau mengulang kembali masa masa sering bertemu ngobrol ngalor ngidul.

Jika masih diijinkan, tahun depan, tahun depan nya dan ke depan depan nya lagi saya akan tetap kesini. Karena bagi saya, Ngayogjazz adalah istimewa, Ngayogjazz adalah lebaran, Ngayogjazz adalah rumah.

 

sampai jumpa tahun depan.
-masbenx-

 

This article has 2 comments

Leave a Reply