Skip to content

Mendesain ombak dengan mudah menggunakan waves generator

Mengumpulkan hal hal menarik terkadang menjadi suatu kesenangan tersendiri. Salah sering nya yang saya dapatkan dari twitter om @lantip ini. Namun beda cerita dengan mengimplementasikan nya. Hal hal menarik ini bisa saja belum berguna untuk saat ini. Tapi di lain hari saat kita membutuhkan nya, kita kesulitan untuk mencari nya.

Oleh karena itu saya memiliki rencana untuk mendokumentasikan hal hal menarik yang saya dapatkan melalui segala hal. Agar suatu saat baik saya ataupun orang lain yang membutuhkan. Karena itu kita mulai saya dokumentasi pertama saya, cukup doakan saja agar tetap kosisten dalam mendokumentasi

Dalam hal modern web ataupun app design saat ini kita semakin familiar dengan gaya desain yang mengandung ombak/ waves. Cara membuat nya pun bermacam macam, ada yang manual menggunakan tools design semacam figma, xd dan lain semacam nya. Atau ada juga yang menggunakan generator seperti yang disediakan oleh getwaves.io ini.

Situs nya sederhana, hanya menampilkan beberapa tools config untuk menggenerate ombak/waves, seperti bentuk ombak, warna, opacity, dan juga tempo/ jumlah ombak yang mau ditampilkan.

Hasil generate adalah svg yang bisa kita copy source svg nya ataupun kita download sebagai file. Tentunya bagi saya yang tidak memiliki bakat dalam mendesain, generator generator seperti ini bisa sangat memperingan perkerjaan saya.

-Tabik-

Be First to Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: